Jokowi: Saya Dulu Suka Nonton "Ratapan Anak Tiri", Kini Suka Nonton "Manusia Setengah Salmon"

Presiden Joko Widodo suka nonton  film sejak masih kecil. Tak heran jika hingga kini, Jokowi selalu menyempatkan menonton film, meski hanya tiga bulan sekali.

"Saya ingat masa kecil saya. Setidaknya dua minggu sekali nonton film. Di daerah saya dulu ada tiga tempat nonton film. Ada yang elite, rakyat, dan misbar (gerimis bubar). Kalau saya nontonnya di bioskop rakyat, bioskop yang muterin film setelah ditayangkan bioskop elite enam bulan kemudian," ungkap Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Jokowi lalu menceritakan bahwa film yang ditontonnya pertama kali adalah "Si Buta dari Gua Hantu." Seiring pertambahan umur, genre film yang ditonton Jokowi bergeser. Dia menyaksikan "Ratapan Anak Tiri."

Ketika remaja, film favorit Jokowi yaitu "Kisah Cinta dari SMA" dan "Puspa Indah." Jokowi sempat ingin menonton film "Akibat Pergaulan Bebas," namun saat itu ia masih di bawah umur sehingga tidak dapat menyaksikan.

"Kalau saat ini, saya menonton film paling tiga bulan sekali. Favorit saya sekarang film komedi. Kayak Dono Kasino Indro. Kalau film sekarang, saya sangat menyukai filmnya Raditya Dika, "Cinta Brontosaurus" dan "Manusia Setengah Salmon." Film "Comic 8" juga sangat bagus, dan saya suka," jelasnya seperti dilansir Metro.

Mengapa kini Jokowi gemar menonton film bergenre komedi?

"Yang lucu-luculah, kalau yang serius setiap hari sudah pusing," ucap Jokowi yang disambut tawa pewarta.

Ketika disinggung mengenai bintang film idola, Jokowi menyebutkan nama Rano Karno, Titiek Puspa, Sophan Sophiaan, dan Widyawati.

Dalam rangka memeringati Hari Film Nasional, Jokowi mengajak para sineas Indonesia untuk nonton bersama film "Cahaya dari Timur: Beta Maluku," di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/3/2015). (ri)

0 Response to "Jokowi: Saya Dulu Suka Nonton "Ratapan Anak Tiri", Kini Suka Nonton "Manusia Setengah Salmon""

Post a Comment