Allahu Akbar! Pejuang Palestina Pukul Mundur ISIS dari Kamp Yarmuk


Para pejuang Palestina memukul mundur milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS di kamp pengungsi Yarmuk, di Damaskus, Suriah.

Para pejabat Palestina mengatakan milisi ISIS dipaksa mundur sejak hari Rabu (15/04/2015) dari sejumlah posisi di kamp Yarmuk.

Sumber-sumber di Damaskus menyebutkan bahwa ratusan anggota pasukan kelompok ISIS kembali ke markas mereka di Hijr Aswad tidak jauh dari kamp pengungsi Yarmuk, lokasi di mana mereka melancarkan serangannya pada bulan ini.

Salah seorang penduduk bernama Abu Ahmad Hawari dikutip PIC mengatakan, “Sebagian besar mereka (ISIS) mundur dari sebagian besar pertempuran sengit yang berlangsung antara mereka dan musuhnya,”  ujarnya.

PBB mengatakan sangat khawatir dengan keselamatan para pengungsi Palestina dan warga Suriah di kamp yang dimasuki oleh milisi ISIS ini dengan menyebutnya sebagai ‘lingkaran neraka paling dalam’.

Kamis pekan lalu Sekjen PBB, Ban Ki-moon, mengatakan prihatin dengan kondisi warga Yarmuk, 3.500 di antaranya anak-anak, yang menghadapi kelangkaan makanan dan obat-obatan akibat pengepungan oleh pasukan pemerintah Suriah.

“Kamp pengungsi ini mulai terasa seperti kamp maut,” kata Ban Ki-moon, ujarnya.

PBB  mengatakan ada  sekitar 18 ribu pengungsi masih berada di kamp sebelum ISIS menyerbu.

“Jumlah mereka di kamp kurang dari 6.000…dan jumlah mereka yang keluar terus bertambah,” kata Menteri Informasi Suriah, Omran Zoabi, kepada media pemerintah.

Yarmuk menjadi pusat perhatian dunia ketika ISIS merebutnya. Para pekerjan bantuan kemanusiaan mengatakan masuknya ISIS membuat situasi yang sudah buruk makin menjadi. (Hidayatullah.com)

0 Response to "Allahu Akbar! Pejuang Palestina Pukul Mundur ISIS dari Kamp Yarmuk"

Post a Comment